10 tablet Android terbaik

Gadgetan – Di edisi Top Ten kli ini Gadgetan akan mengulas 10 tablet Android terbaik dari berbagai vendor. Tidak jauh berbeda dengan perkembangan smartphone, perkembangan tablet Android sendiri memang begitu cepat dan bersaing cukup ketat dengan tablet keluaran Apple seperti iPad. Daftar 10 tablet tersebut dilihat dari berbagai aspek, utamanya dari segi spesifikasi dan kepopulerannya di pasaran dunia.

Berikut Top Ten: 10 Tablet PC Android terbarik versi Gadgetan
1. Asus Eee Pad Transformer
Nama Transformer memang cukup sebanding dengan tampilannya yang nyentrik. Asus Eee Pad Transformer hadir dengan menawarkan keyboard Qwerty yang bisa dilepas sehingga bisa dipergunakan secara fleksibel dalam dua modus berbeda antara fungsi tablet atau fungsi laptop yang tipis.
Spesifikasi: Prosesor dual core NVIDIA Tegra 2 1GHz Kamera: 5 Mp (belakang), & 1.3 Mp (depan), Layar sentuh 10.1 inci, LED Backlight WXGA, Android 3.1 Honeycomb, WLAN 802.11 b/g/n@2.4GHz, unlimited penyimpanan Cloud dari ASUS Webstorage, HTML5, Flash.

Harga: Rp 4,4 jutaan
2. Samsung Galaxy Tab 10.1
Tablet besutan Samsung ini hingga saat ini masih menjadi pesaing terberat untuk tablet iPad 2 dari Apple. Penjualan tablet Galaxy Tab 10.1 bahkan sempat digugat oleh Apple terkait saling klaim hak paten. Samsung Galaxy Tab 10.1 menawarkan layar sentuh sebesar 10.1 inci.
Spesifikasi: Ketipisan 8.6mm, GSM/EDGE/GPRS, HSPA+, WiFi, video 1080p, prosesor dual core Nvidia Tegra 2 1GHz, kamera 3 Mp (belakang) 2 MP (depan), Android 3.0 Honeycomb.
Harga: Rp 5,9 jutaan
3. Sony Tablet S (tablet gaming)
Untuk yang lebih suka bermain game, pilihan tablet Android terbaiknya mungkin jatuh pada Sony Tablet S ini. Sony Tablet S hadir dengan dukungan penuh layanan game dari PlayStation dan akselerasi hadware yang sangat mendukung untuk bermain game-game berat sekalipun.
Spesifikasi: Layar sentuh 9.4 inci, multi touch untuk pergerakan game yang sempurna, Android 3.1 Honeycomb, Wi-Fi, kamera 5 MP belakang, 0.3 MP pada bagian depan, prosesor dual-core 1GHz ARM Cortex-A9, Flash dan GeForce GPU, Tegra 2 T20 chipset.
Harga: Mulai Rp 4,4 jutaan
4. Motorola Xoom
Jika ingin mendapatkan performa tampilan dan spesifikasi yang mumpuni, tablet Motorola Xoom bisa menjadi pilihan.
Spesifikasi Motorola Xoom: Tampilan layar sentuh 10.1 inci, prosesor dual-core 1GHz, kamera 5 MP (belakang) dan 2 MPdepan, dual band CDMA, CDMA2000 1xEV-DO, Androd 3.1 Honeycomb, 4G LTE, dan WiFi.
Harga: Resminya mulai 5,3 jutaan untuk model Wifi
5. LG Optimus Pad
LG Optimus Pad menawarkan sensasi 3 dimensi (3D) pada tampilan, dan kemampuan kameranya. Suasana 3D akan terlihat berbeda dibandingkan dengan tablet PC biasa.
Spesifikasi LG Optimus Pad: Layar sentuh 8.9 inci, jaringan quad band GSM, dan 3G HSDPA, kamera 5 MP pada bagian belakang dan 2 MP pada bagian depan, Android 3.0 Honeycomb, dan WiFi.
Harga: Sekitar Rp 6,9 jutaan
6. Acer Iconia Tab A500
Andalan dari Acer Iconia Tab A500 ini selain telah memakai sistem operasi Android Honeycomb, juga mempunyai tampilan yang dikelilingi oleh aluminium yang cukup kuat.
Spesifikasi Acer Iconia Tab A500: Layar sentuh 10.1 inci, Android 3.0 Honeycomb, kamera 5 MP pada bagian belakang dan ada kamera depan 2 MP, prosesor dual core Nvidia Tegra 2 1GHz, HDMI port, dan Wi-Fi.
Harga: Model 16 GB (Rp 4,3 jutaan) dan model 32GB (Rp 5,1 jutaan)
7. HTC Flyer
Telkomsel dan HTC telah mempaketkan tablet 7 inci ini untuk pasar Indonesia yang akan mampu berjalan pada jaringan data dari Telkomsel dengan harga sekitar Rp 6,9 jutaan. HTC Flyer juga membawa beberapa spesifikasi unggulan seperti ketersediaan prosesor 1.5 GHz, dan koneksi HSDPA 14.4 Mbps, HSUPA 5.76 Mbps.
Spesifikasi lainnya termasuk ketersediaan kamera 5 MP pada bagian belakang dan kamera 1.3 MP pada bagian depannya.
8. Amazon Kindle Fire (tablet Android termurah)
Maskipun tidak dilengkapi dengan kamera dan spesifikasi yang tinggi, tablet Amazon Kindle Fire datang dengan dukungan penuh layanan Amazon seperti musik, video, e-book, dan penyimpanan online. Harganya yang hanya US $199 (Rp 1,8 jutaan) membawa daya tarik tersendiri. Spesifikasi tablet Kindle Fire diantaranya adalah layar sentuh 7 inci, prosesor dual core 1 GHz, Wi-Fi, media penyimpanan 8GB.
9. Samsung Galaxy Tab versi awal (7 inci)
Meski saat ini telah ada Galaxy Tab 10.1, keberadaan Galaxy Tab 7 inci masih cukup populer di pasar Indonesia. Harga dari tablet Galaxy Tab versi awal kabarnya kini di bawah Rp 5 juta. Spesifikasi Galaxy Tab versi awal atau dengan tipe P1000 ini adalah prosesor A8 1 GHz, kamera belakang 3.15 MP, depan 1.3 MP, Wi-Fi, GSM / HSDPA, dan sistem operasi Android 2.2 Froyo.
10. Viewsonic Viewpad 7
Hampir sama dengan Galaxy Tab versi awal, tablet Viewsonic Viewpad 7 ini keluar di saat belum banyak vendor yang mengeluarkan tablet PC. Sistem operasi yang diusungnya juga baru sebatas Android 2.2 Froyo, tampilan 7 inci dan fitur GSM serta 3G HSDPA. Di sisi prosesor tablet ini hanya mengandalkan prosesor 600MHz. Spesifikasi lain yang bisa kita temui dalam tablet Viewsonic Viewpad 7 adalah kamera belakang 3 MP, kamera depan 0,3 MP, dan WiFi.
Harga: 3,8 jutaan (bisa lebih murah)
Itulah daftar Top Ten dari 10 tablet Android terbaik, semoga bisa menjadi sedikit referensi dan bisa bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Bluehost Coupons